Pentingnya Perjanjian Pisah Harta

Perkawinan merupakan suatu lembaga hukum sah yang diatur dalam Undang-Undang Perkawinan Nomor 1 Tahun 1974 . Perkawinan bukan hanya sekedar berkeluarga, tetapi juga menimbulkan hak dan kewajiban baru yang harus dilaksanakan oleh suami istri, salah satunya adalah pengelolaan keuangan.

Pakai barang KW? Ada konsekuensi hukum gak ya?

Song Ji A, Seorang Youtuber dan salah satu peserta dari serial Netflix “Single’s Inferno” baru-baru ini terlibat kontroversi karena memakai barang branded KW. Terbukti bahwa pakaian dan aksesoris yang dikenakan Song Ji-A adalah barang tiruan dari barang ori (KW)..

Perbedaan Waarmerking, Akta Notaris, Legalisasi dan Legalisir

Mendengar profesi Notaris, pasti kebanyakan dari kalian langsung tertuju pada akta. Namun sebenarnya wewenang Notaris bukan sekedar membuat Akta loh.

Ada Sejumlah kewenangan yang dimiliki Notaris. Kewenangan tersebut diatur dalam Pasal 15 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang No. 2 Tahun 2014 tentang
Perubahan Atas Undang-Undang No. 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris (“UU Jabatan Notaris”),yakni ...

Pentingnya Akta Jual Beli

Tahun 2021 lalu, dunia hiburan dihebohkan oleh kasus mafia tanah yang dialami oleh salah satu aktris Indonesia, Nirina Zubir. Kebenaran ini baru terungkap usai sang Ibunda meninggal dunia. Karena kasus ini keluarga Nirina Zubir  mengalami kerugian hingga 17 Miliar rupiah.